Pengertian Grab
Bike
Grab bike adalah
diciptakan di
Malaysia oleh lulusan MBA Harvard Business School, Anthony Tan. Sebelum memulai
perusahaan ini pada 2012, Anthony bekerja sebagai kepalamarketing di
perusahaan keluarganya, Tan Chong & Sons Motor Company. Perusahaan ini dikenal
menangani waralaba Nissan dan Subaru, dan mewakili Changan Automobile di
Singapura, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Perusahaan ini merupakan
anak usaha dari perusahaan di Hong Kong, Tan Chong International. Tan Chong
& Sons Motor melayani penjualan mobil, namun tidak untuk motor. Usaha
tersebut juga melayani perbaikan dan servis mobil. Di akhir Mei, startup unicorn GrabTaxi membuka layanan GrabBike di Jakarta. GrabTaxi
menggelontorkan dana sebesar $340 juta (Rp4,5 triliun) untuk meluncurkan
layanan ini. Seperti yang dikemukakan CEO dan Co-Founder GrabTaxi, Anthony Tan,
pengguna dapat mencoba layanan ini secara gratis selama hampir dua minggu. GrabBike melaporkan telah mendapat 8.000 pengguna
layanan ini dalam seminggu pertama
peluncurannya
Banyak orang bisa saja berpendapat bahwa Anthony memang terlahir sebagai
anak konglomerat karena perusahaan keluarganya tersebut. Bagaimanapun, perlu
diketahui bahwa Anthony membangun GrabTaxi tanpa adanya campur tangan dari
bisnis keluarganya. Ia hanya mendapat bantuan dana dari sang ibu. Di
ranah startup transportasi Indonesia, kekuatan Anthony
terletak pada sumber daya dan infrastruktur GrabTaxi. Namun ia belum familier
dengan kondisi pasar lokal. Grabbike
merupakan ojek online yang bisa dipesan melalui smartphone. Kali ini Grabbike
akan membuka pendaftaran skala besar pada tanggal 1 September 2015.Layanan transportasi sepeda motor GrabBike hari ini (12/8) secara resmi
melakukan proses perekrutan massal bertajuk GrabBike Kingdom untuk armadanya.
GrabBike menggelar walk-in
registration bagi para calon driver yang ingin terdaftar.
Pihak GrabBike mencatat sekitar 3500 calon driver yang telah melakukan pendataan,
dan 5000 lainnya yang melakukan walk-in
registration.
Pengertian Service Strategy
Mengisyaratkan bahwa setiap
organisasi harus memiliki sebuah Strategi Pelayanan yang menjadi panduan bagi
setiap aktivitas “services” yang terjadi dalam organisasi. Secara prinsip
strategi ini berisi bagaimana cara dan mekanisme yang dianut serta perlu dilakukan
oleh seluruh pemangku kepentingan organisasi di dalam usahanya untuk memberikan
layanan yang baik.
Pengertian Service
Design
Memperlihatkan bagaimana organisasi
merancang ekosistem (infrastruktur) teknologi informasi untuk memenuhi atau
melayani para pemangku kepentingannya. Melalui desain ini, diharapkan tercipta
suatu lingkungan kondusif bagi divisi teknologi informasi dalam memberikan
layanan prima ke segenap individu, kelompok, dan unit atau divisi pengguna pada
organisasi.
Pengertian Service
Transition
Menggambarkan bagaimana organisasi
bertransformasi atau menjalankan perubahan menuju rancangan lingkungan
pelayanan yang diinginkan. Tahapan transisi ini harus dikawal dengan sebaik-baiknya
agar efektif dan tidak terjadi chaos atau kesalahan.
Pengertian Service
Operation
Mendeskripsikan secara detail dan
jelas mengenai inti dari rangkaian proses manajemen, yaitu pengelolaan
pelayanan itu sendiri pada tahap operasionalnya. Disinilah para pelanggan
internal maupun eksternal (pemangku kepentingan) akan mendapatkan langusng
manfaat dari keberadaan teknologi informasi dan komunikasi.
Pengertian
Continual Service Improvement
Mengigatkan perlunya dilakukan
perbaikan berkesinambungan terus menerus dari masa ke masa. Hal ini tidak saja
berarti bahwa organisasi yang bersangkutan senantiasa belajar dan selalu berkembang
dari masa ke masa, namun mengandung makna bahwa organisasi selalu siap menghadapi
berbagai perubahan karena dinamika global.
Fitur Aplikasi Grab
Bike
Tidak hanya itu, ada hal yang spesial
dari aplkasi Grab Bike ini. Ojek-ojek yang tergabung dalam Grab Bike tidak
hanya menawarkan transportasi, tapi juga jasa Go-Food, Go-Exprees,Grab Now.
Daftar Pusaka
https://id.techinasia.com/perbandingan-layanan-gojek-grabbike-di-indonesia/ https://id.techinasia.com/mengapa-ojek-benci-go-jek-dan-grabbike/ http://www.kompasiana.com/ariefnulis/perang-go-jek-vs-grab-bike-siapa-terjungkal_55d36120b27a61c70bd7d32b https://productiveproactive.wordpress.com/2015/09/07/fenomena-tukang-ojek/
http://www.liputan6.com/tag/ojek-pangkalan-vs-ojek-online
Tidak ada komentar:
Posting Komentar